POTENSI DESTINASI WISATA ALAM AIR DANAU TELOGO REJO SENDANG BARU KECAMATAN SENDANG AGUNG LAMPUNG



Di desa sendang baru kecamatan sendang agung lampung tengah, Siapa sih,,!? yang tak tahu destinasi wisata alam air danau telogo rejo? dapat dipastikan semua tahu tentunya.

Danau yang satu ini adalah danau yang biasa disebut danau telego rejo namun sebenarnya danau ini adalah danau sendang agung.

Namun, terletak dan berada didesa sendang baru kecamatan sendang agung lampung tengah, desa sendang baru yang berbatasan langsung dengan desa sendang asih kecamatan sendang agung lampung tengah.




Sendang baru sendiri adalah sebuah desa nan kecil, diujung barat kecamatan sendang agung lampung tengah, serta desa yang memiliki destinasi wisara yang cukup terkenal yakni wisata alam air danau telogo rejo.

Wisata air danau telego rejo merupakan sumber pemasukan bagi pemerintah desa hingga warganya, ketika ada pengunjung dan pada waktu diadakan acara di danau telogo rejo.

Danau telogo rejo tepatnya terletak di bawah kaki gunung kota batu atau gunung sendang baru, dan bukit barisan yang masih terjaga ke asrianya hingga sekarang.




Tak cuma wisata air danau telogo rejo yang cukup luas, namun anda juga bisa menikmati dan memandang perbukitan dan pengunungan di sekitar danau telogo rejo.

Suasana yang masih terjaga dan terlindungi keasriaanya menambah daya tarik keindahan alam desa sendang baru dan danau telogo rejo.

Untuk saat ini, disekitar wisata air danau telogo rejo menambahkan beberapa taman dan ditanami dengan berbagai bunga hidup serta warna-warni tentu untuk menambah keindahan danau tersebut.

Terlebih ditunjang dengan berbagai fasilitas yang diberikan dan ditawarkan dari oleh pengurus danau telogo rejo yakni fasilitas seperti karoke alam, parking yang luas, saung-saung untuk menyatap makanan, serta tersedian beberapa pedagang makanan dan minuman.

Diharapkan dengan adanya destinasi wisata air danau telogo rejo, dapat menambah pemasukan dan memperkenalkan kemajuan desa sendang baru kecamatan sendang agung lampung tengah.

Tak jarang wisata air danau telogo rejo selalu ramai dikunjungi ketika memasuki weekend atau hari libur akhir pekan yakni sabtu dan minggu.




Pengunjung pun beraneka ragam mulai dari anak-anak, muda-mudi hingga keluarga, walau hanya sekedar menikmati keindahan wisata air danau telogo rejo.

Wisata air danau telogo rejo akan tambah ramai pengunjung ketika mendakati libur panjang dan pada hari-hari besar, sepertu idul fitri, natal dan beberapa hari besar lainnya.

Sebab pada hari tersebut, tak jarang juga diadakan beberapa acara seperti dandut hingga perlombaan balap motor sehingga menambah ramai.

Wisata danau telogo rejo yang terletak dikaki gunung sendang baru atau bukit barisa kota batu dan diujung barat kecamatan sendang agung lampubg tengah, untuk dapat mengakses menuju kesana lumayan cukup melelahkan.

Namun jagan kwatir, untuk akses untuk sampai ketempat tujuan wisata air danau telogo rejo, dapat diakses dengan kebdaraan roda emapat ataupun roda dua.

Infrakstuktur seperti jalan yang bagus sampai tujuan adalah salah satu faktor pengendara, ketika lelah dan sampai tujuan akan segera terobati dengan keindahan danau telogo rejo serta alam yang masih asri panoramanya.

Untuk akses terbaik menuju destinasi wisata air danau telogo rejo yang ada dikecamatan sendang agung, anda bisa memalui beberapa jalan yang ramai penduduk yakni dari arah dibawah ini 

Arah dari desa payung rejo, anda bisa melalui payung dadi, kemudian anda melalui puji dadi, kemudian sendang muktu, sendang asri, sendang asih dan sampailah desa sendang baru.

Kemudian ketika anda berada di kalirejo, anda dapat melalui beberapa desa dikecamatan sendang agung lampung tengah, yakni sendang mulyo, sendang agung, kemudian sendang asri, melalui sendang asih dan sampailah pada titik tujuan yakni sendang baru.

Rekomendasi jalan yang baik dan selalu ramai disetiap desanya, ketika anda ingin berkunjung ke wisata air danau telogo rejo sendang baru.

Sebaiknya anda ketika berkunjung ke tempat wisata air danau telogo rejo sebaiknya pada hari sabtu dan minggu sebab itu adalah hari libur dan kemungkinan banyak yang berkunjung menikmati wisata tersebut dan sekedar berfoto-foto di bagian tanama yang sudah disediakan oleh pengurus danau tersebut.

Nah itulah, destinasi wisata air danau telogo rejo yang ada di desa sendang baru kecamatan sendang agung lampung tengah.

Semoga dapat menambah wawasan anda dan bermanfaat bagi anda, tentang destinasi wisata yang ada dikecamatan sendang agung lampung tengah.

Dengan adanya tulisan ini, jarang ragu lagi anda untuk berkunjung kesana, walau sekedar berfoto dan berwisata bersama keluarga tercinta.





Post a Comment

0 Comments