JALAN LINTAS ALTERNATIF DESA SENDANG ASRI ATAU KAMPUNG SENDANG ASRI LAMPUNG TENGAH



Jalan merupakan faktor utama dalam pengembangan ekonomi suatu daerah atau desa dan sebagai fasilitas pendukung utama untuk kegiatan jalannya roda ekonomi disuatu daerah atau desa setempat.

Nah, artikel kali ini akan membahas masalah jalan-jalan dikecamatan sendang agung, terkhusus jalan didesa sendang asri atau kampung sendang asri kecamatan sendang agun lampung tengah.

Seperti yang dijelasakan pada awal pembuka, bahwa definisi jalan adalah selain untuk menghidupkan kegiatan roda ekonomi suatu daerah, desa bahkan negara, jalan juga bisa digunakan sebagai akses menuju dari dan ke suatu desa atau daerah lain.



Desa sendang asri atau kampung sendang asri, dilihat dari geografi peta dunia, jalan sendang asri yang memiliki akses yang baik, jalan desa sendang asri merupakan lintas perekonomian yang tepat, sebagai jalan lintas alternati untuk transportasi umum maupun akses perekonomian daerah dibanding daerah lain yang keberadanya sama yaitu dikecamatang sendang agung.

Namun, pada kenyataannya jalan sendang asri adalah jalan desa pada umumnya, belum bisa digunakan atau masih sedikit sekali sebagaimana dijelaskan diatas sebagai jalan lintas transportasi umum dan roda ekonomi desa ataupun daerah.

Sebab, Jalan sendang asri kecamatan sendang agung, belum menunjukan sebagai jalan lintas pada umumnya, masih banyak faktor untuk menuju kearah itu, dimana arah jalan sendang asri sebagai jalan lintas transportasi umum dan transportasi ekonomi alternatif.





Jalan sendang asri, dari jaman Presiden Soeharto, masih belum menunjukan dan mengalami perubahan perbaikan yang signifikan secara umum, terbilang masih jalanan kampung atau desa yang ada di kekecamatan sendang agung, sejatinya kemajuan kampung atau desa adalah salah satunya dengan adanya fasilitas seperti jalan yang baik, guna untuk dimanfaatkan masyarakatnya sebagai transportasi umum dan kegiatan lain seperti kegiatan memutar roda ekonomi suatu desa, daerah ataupun negara.

Tidak hanya jalan desa sendang asri atau kampung sendang asri saja, namun diseluruh kecamatan sendang agung, jalan-jalanannya yang dianggap lintas vital roda ekonomi disetiap desa-desanya, masih belum menunjukan adanya perubahan yang signifikan dari pemerintahan setempat, khusunya pemerintah lampung Tengah.

Sekalipun ada perubahan atau perbaikan di jalan kecamatan sendang, khususnya sendang asri, jalanan tersebut tidak lama dan kemudian hancur lagi, sebab kontruksi jalan dan beban pada muatan kendaraan umumnya tidak disesuai dengan kontruksi perbaikan perubahan jalan yang sudah ditetapkan.





Sebab kendaraan dan muatan yang melalui dan melintas dijalan lintas alternati dikecamatan sendang, khusunya sendang asri adalah truk besar, dengan muatan yang tidak semestinya untuk jalanan lintas alternatif, sehingga jalanan seluruh kecamatan sendang terkhusu jalan purawijaya sendang asri atau kampung sendang asri cepat rusak kembali.

Dengan demikian jalan lintas alternatif kecamatan sendang agung, terkhusus sendang asri atau kampung sendang asri, perlu adanya perbaikan jalan yang profesional dengan cara dibeton dan disesuaikan dengan beban muatan kendaraan yang melintas dijalan lintas alternarif wilayah kecamatan sendang agung lampung tengah.

Agar memudahkan jalannya kegiatan roda ekonomi masyarakat disetiap jalan-jalan didesa yang dilalui dan untuk kegiatan roda ekonomi desa atau daerah, seperti kampung sendang asri dan wilayah dikecamatan sendang agung, terkhusus jalan lintas alternatif sendang asri.

Post a Comment

0 Comments