PASAR DESA SENDANG ASRI KECAMATAN SENDANG AGUNG LAMPUNG

Pasar Tradisional Sendang Asri


Desa sendang asri merupakan desa yang berada disumatra, tepatnya wilayah lampung tengah, adalah sebuah desa yang hanya memiliki 6 bagian dusun desa saja untuk diwilayah kecamatan sendang agung lampung tengah.

Untuk setiap dusunnya, didesa sendang asri tidak lebih banyak 2000 kepala keluarga yang menempati dusun desanya masing-masing dan masyarakat dusunya adalah hidup denagn berkecukupan denagan cara bertani, berladang, berdagan serta bekerja diluar daerah desa sendang asri.

Berikut akan dijelaskan beberapa dusun yang berada didesa sendangasri kecamatan sendang agung lampung tengah meliputi 6 dusun yang ada didesa/kampug sendang asri,

Dusun Satu (1)

Berada dibagian yang central desa sendang asri atau kampung sendang asri sebab dusun satu merupakan tempat yang memiliki fasilitas umum seperti sekolah, pasar dan lapangan umum  sepak bola desa sendang asri.

Dusun Dua (2)

Dusun 2 bagian dari desa sendang asri, namun tempat keberadaan wilayahnya berada di antara dusun 1, dusun 3, dusun 4 dan 6, masyarakat dusun 2 untuk mencukupi ekonomi hidupnya adalah dengan cara bertani, berladang, dan berdagan.

Untuk dusun-dusun yang lainya kurang lebih sama dengan dusun 2 yaitu dengan masyarakat tidak lebih bayak 2000 kepala keluarga, mengandalkan pertanian, berdagan, serta bekerja di luar wilayang sendang asri.

Pertanian selain untuk mencukupi ekonomi masyarakat sendang asri, adanya pasar sendang asri juga dapat membantu ekonomi masyarakat sendang asri itu sendiri dibidang jual beli barang yang bisa di manfaatkan masyarakat sendang asri.

Kegiatan jual beli barang dipasar sendang asri, terjadi umumnya pada hari minggu dan hari rabu, masyarakat sendang asri bisa memanfaatkan hal itu dengan cara memasarkan hasil pertanian, seperti buah dan sayur.

Adanya pasar tradisional sendang asri, serta pasar-pasar tradisional lainya yang ada di wilayah kecamatan sendang agung merupakan vitalnya ekonomi serta roda perputaran suatu daerah dan desa masing-masing.




Pasar tradisional sendang asri sudah sejak lama dibangun oleh masyarakat desa setempat, salah satunya guna membantu perputaran roda ekonomi masyarakat setempat khususnya masyarakat sendang asri, umumnya masyarakat luas yang menjajakan dagangannya dipasar sendang asri.

Meskipun wilayang sendang asri dan pasar tradisional sendang asri berada diantar bibir sawah pertanian masyarakat, pasar sendang asri selalu ramai dikunjungi masyarakat yang ada diwilayah kecamatan sendang agung lampung tengah.

Sebab, pasar sendang asri berada tepat ditengah-tengah, diapit beberapa desa-desa dikecamatan sendnag agung, diantaranya desa sendang asih, sendang mukti, sendang agung, sendang retno dan sendang baru sehingga selalu ramai dikunjungi pasar sendang asri guna untuk memanfaatkan transaksi jual beli barang.




Untuk sampai kepasar/pasar tradisional sendang asri, desa sendan asri kecamatan sendang agung lampung tengah, bagi pengunjung atau orang yang ingin menjajakan dagangannya, bisa dengan transportasi umum atau kedaraan pribadi.

Pasar sendang asri sangatlah dan gampang diakses, sebab pasar sendang asri bearada di akses jalan lintas menuju dari dan ke daerah lain, tepatnya dipinggir jalan lintas tersebut.

Nah, demikialah sedikit profil pasar sendang asri yang ada di desa/kampung sendang asrinkecamatan sendang agung lampung tengah yang bisa dimanfaatkan masyarakat kecamatan sendang agung untuk jual beli barang-barang dagangannya.

Semoga dengan adanya artikl ini bisa menambah wawasan pengunjung blog/web ini, untuk mengetahui fasilitas umum yang ada didesa sendang asri dan tentunya bermanfaat bagi kita semua.







Post a Comment

0 Comments